fbpx
Simak Ini Cara Cepat Membuat Stiker WhatsApp Sendiri

Simak Ini Cara Cepat Membuat Stiker WhatsApp Sendiri

Whatsapp merupakan salah satu aplikasi yang banyak digunakan di berbagai negara, tidak terkecuali di Indonesia. Selain memberikan layanan komunikasi yang nyaman, Whatsapp juga menjadi wadah untuk memberikan hiburan bagi kerabat dan teman.

Misalnya, memberikan video atau kata-kata lucu pada stiker. Nah, stiker WhatsApp saat ini sedang banyak diminati, anda bahkan bisa membuat stiker Whatsapp sendiri lho.

Dengan mengetahui cara membuat stiker Whatsapp sendiri, anda dapat menentukan gambar mana yang ingin dibuat. Anda dapat menggunakan gambar lucu, menakutkan atau bahkan gambar anda sendiri.

Ya, berkomunikasi satu sama lain adalah hal yang mengasyikkan, tidak hanya dengan teman, tetapi juga dengan keluarga dan orang tersayang. Bahkan stiker Whatsapp bisa menjadi ekspresi yang bisa anda berikan untuk membuat anda merasa makin dekat lho.

Untuk itu, berikut ini beberapa langkah mudah dan praktis untuk membuat stiker Whatsapp sendiri. Dijamin, bikin kamu makin kreatif dan menghibur. Mari kita simak cara selengkapnya yang kami bagikan di bawah ini.

1. Unduh aplikasinya

Langkah pertama download aplikasi bernama Personal Sticker for WhatsApp dan aplikasi edit foto bernama Background Eraser pada link di bawah ini.

    • Download Personal Sticker for WhatsApp : [KLIK DI SINI]
    • Download Background Eraser                      : [KLIK DI SINI]

2. Edit foto dan tambahkan teks

Sebelum anda mulai membuat stiker, anda terlebih dahulu perlu menghapus latar belakang foto dan mengubah format menjadi PNG sehingga anda bisa mendapatkan latar belakang transparan menggunakan aplikasi Background Eraser yang anda download tadi.

Untuk memudahkan pembersihan, sebaiknya ambil foto dengan latar belakang warna polos. Background Eraser menyediakan alat untuk menambahkan teks, tetapi anda juga dapat menggunakan aplikasi lain seperti PicsArt untuk menambahkan teks.

3. Masukkan stiker dan beri nama

Setelah foto diedit, foto tersebut dapat digunakan sebagai stiker. Anda hanya perlu membuka aplikasi Personal Sticker for WhatsApp

Baca Juga :  Cara Mematikan Centang Biru WA di Android dan iOS

Cari opsi create sticker pack. Tuliskan judul sticker pack anda dan masukkan semua gambar yang diedit ke dalam paket stiker itu. Penting untuk dicatat bahwa setidaknya ada tiga gambar atau lebih dapat digunakan sebagai stiker.

Kemudian, pilih tombol Add dan stiker WhatsApp buatan anda sudah jadi. Stiker ini dapat ditemukan di barisan depan WhatsApp.

Sangat mudah, bukan? Yuk coba sekarang juga!