fbpx
Mengenal Kredit Tanpa Agunan dan Jenisnya

Mengenal Kredit Tanpa Agunan dan Jenisnya

Pinjaman adalah salah satu alternatif yang dilakukan suatu orang atau perusahaan untuk memenuhi kebutuhan mereka secara mendesak.

Salah satu produk kredit  yang sering digunakan  banyak orang adalah Kredit tanpa agunan.  Hal ini karena KTA itu merupakan sebuah sistem kredit yang lebih sederhana.  Berikut penjelasan KTA lebih dalam.

Apa Itu Kredit Tanpa Agunan (KTA)?

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya KTA adalah singkatan Dari kredit tanpa agunan. Kredit ini biasanya akan diberikan oleh pihak bank yang tidak harus memberikan jaminan.

Perbedaan dengan kredit lainnya, biasanya peminjam harus menyediakan jaminan berupa rumah, sertifikat,  dan kendaraan.

KTA ini sangat diminati banyak peminjam karena dana yang anda butuhkan lebih cepat cair.  Dalam kondisi yang mendesak pinjaman ini akan membantu anda dengan mudah.  Untuk sistem persyaratannya sendiri tidaklah ribet.

Namun, persyaratan untuk mendapat KTA ini juga harus melalui survey dari pihak bank. Apakah orang yang mengajukan pinjaman ini layak diberikan KTA atau tidak.

Baca Juga :  Cara Mengajukan Kredit Kredivo dan Besaran Limitnya

Biasanya kalau pihak Bank menyetujui pinjaman anda. Pihak tersebut akan menghubungi anda.

Jenis-jenis Kredit Tanpa Agunan

KTA sendiri memiliki dua jenis utama yang bisa anda coba.  Ada KTA Reguler dan KTA Payroll.  Dua jenis kredit ini memiliki beberapa spesifikasi yang berbeda. Untuk itu  berikut penjelasan kedua KTA tersebut.

Kredit tanpa agunan reguler

KTA jenis ini biasanya disediakan untuk lembaga keuangan dan juga masyarakat umum. Adanya jenis KTA ini akan mempermudah anda karena anda tidak harus menjadi nasabah bank yang bersangkutan.

Jenis reguler ini bisa diakses oleh semua masyarakat melalui lembaga manapun. Biasanya jenis kredit reguler ini paling banyak dicari oleh peminjam.

Kredit tanpa agunan payroll

Jenis kredit ini hanya bisa dilakukan oleh karyawan yang menggunakan lembaga tersebut dengan sistem payroll.

Jenis KTA ini biasanya digunakan oleh perusahaan-perusahaan yang akan mendelegasikan gaji kepada karyawannya.

Untuk kelebihan dari jenis peminjaman ini adalah jumlah pencairan lebih besar dan juga cepat.

Pinjaman ini diberikan kepada karyawan tersebut karena pihak peminjam memberikan kepercayaan pada karyawan tersebut selama masih bekerja.

Baca Juga :  Cara Menghitung Bunga KPR Lengkap dengan Rumus

Untuk itu,  agar anda mendapatkan KTA yang super mudah dan menguntukan cobalah untuk melihat lebih jelas.

Apakah perusahaan tempat anda bekerja tengah menjalin kerja sama dengan bank tertentu. Untuk mempermudah anda dalam melakukan kredit tanpa agunan.

Kalau anda tidak memiliki akses tersebut, bisa menggunakan yang jenis reguler yang sistemnya jauh lebih fleksibel dan mudah.

Anda bisa mendapatkan kredit dari lembaga manapun tanpa  menjadi nasabah di bank yang bersangkutan.  Jadi lebih gampang mendapat dana darurat dengan waktu yang sangat cepat.

Sebelum itu pastikan tempat anda melakukan pinjaman sudah terpercaya  dan tidak akan mempersulit anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.