fbpx
Mengenal Aplikasi Browser Anti Blokir, Puffin

Mengenal Aplikasi Browser Anti Blokir, Puffin

Ada beberapa aplikasi browser anti blokir yang bisa digunakan salah satu contohnya seperti Puffin. Seperti diketahui, saat ini berbagai macam informasi dapat dengan mudah ditemukan lewat internet.

Ada berbagai macam mesin pencarian yang dapat digunakan, salah satunya seperti Puffin. Namun sayangnya tidak semua hal bisa dicari lewat internet, ada situs yang memang diblokir.

Tetapi, anda tidak perlu khawatir, dengan menggunakan aplikasi ini, situs tersebut tetap bisa dibuka. Selain itu cara dalam menggunakannya juga sangat mudah, pastikan dulu bahwa anda telah menginstallnya pada perangkat.

Puffin, Aplikasi Browser Anti Blokir

Puffin sendiri adalah sebuah aplikasi yang dipakai untuk melakukan penjelajahan dunia maya. Tidak hanya itu saja, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk membuka situs yang diblokir.

Mungkin anda pernah, ketika sedang asik menjelajahi dunia maya, tiba-tiba website tersebut terkena internet positif dan sudah diblokir. Kini, anda tidak perlu bingung lagi, karena sudah ada Puffin.

Baca Juga :  Tutorial Cara Membuat Stiker Sendiri di Telegram

Link Download Browser Puffin

UNDUH

Sebenarnya, Puffin ini hampir sama dengan mesin pencarian lain seperti Firefox, Opera dan Google Chrome. Namun aplikasi ini menggabungkan Chrome, yang mempunyai kecepatan dalam melakukan penelusuran dan dalam mengakses website.

Digabungkan dengan Opera Mini yang mampu mendukung aktifnya adobe flash player. Maka bisa dikatakan, bahwa Puffin ini adalah gabungan dari kemampuan mesin pencari Google Chrome dan juga Opera Mini.

Selain sebagai aplikasi browser anti blokir, Puffin Browser juga memiliki beberapa keunggulan lain. Antara lain seperti hemat kuota, kecepatan memuat halaman web, adanya perlindungan cloud dan juga adobe flash player.

Apabila anda ingin menggunakan aplikasi ini untuk membuka situs yang telah diblokir, caranya juga terbilang cukup mudah. Tidak heran apabila sebagian orang banyak memilih menggunakan aplikasi satu ini.

Puffin ini bisa melakukan enskripsi untuk semua data keluar maupun data masuk. Sehingga anda akan terhindar dari serangan hacker dan anda bisa dengan mudah untuk mengakses situs yang diblokir.

Baca Juga :  Brave, Aplikasi Browser Anti Blokir yang Wajib Diketahui

Cara Menggunakan Puffin Browser

Seperti telah dibahas sebelumnya, Puffin merupakan salah satu aplikasi browser anti blokir yang paling banyak digunakan. Cara menggunakannya juga cukup mudah, pertama-tama pastikan bahwa anda telah menginstallnya.

Kemudian buka Puffin Browser yang telah terinstall, lalu klik start. Apabila anda telah memiliki akun atau ingin membuat akun, masukkan email dan pilih Sign In, jika tidak pilih No, Thanks.

Setelah itu, anda sudah bisa mulai menggunakan aplikasi browser anti blokir ini untuk mencari situs yang ingin anda kunjungi. Sebaiknya, gunakan mode penyamaran ketika anda menjelajahi situs yang diblokir.

Selain itu, ada satu cara agar histori atau riwayat penelusuran anda tidak tersimpan pada perangkat. Caranya cukup mudah, yaitu anda tinggal tekan saja Ctrl + Shift + N.

Jadi kini, anda sudah bisa mengakses situs yang diblokir  dengan bebas. Sebab, sudah ada Puffin Browser, aplikasi browser anti blokir yang mudah digunakan.