fbpx
Laptop Samsung Terbaru, Galaxy Book Pro Telah Rilis

Laptop Samsung Terbaru, Galaxy Book Pro Telah Rilis

Pada acara Samsung Unpacked tahun 2021 pada hari Rabu lalu, perusahaan asal Korea Selatan ini secara resmi meluncurkan Samsung Galaxy Book Pro dan Samsung Galaxy Book Pro 360, laptop Samsung terbaru kelas premium dan convertible two-in-one.

Dengan perangkat keras yang direkayasa bersama dengan Intel dan peningkatan perangkat lunak yang dikembangkan dalam kemitraan dengan Microsoft, Laptop Samung terbaru kelas premium ini dibuat untuk menjadi pusat ekosistem Galaxy bagi “konsumen yang mengutamakan seluler”.

“Ini untuk konsumen yang dulu selalu terhubung dengan ponsel mereka. Jadi mereka juga ingin selalu terhubung di PC mereka, dan mereka ingin semua perangkat mereka disinkronkan dan bekerja bersama dengan lancar,” kata Danielle Moten, manajer produk senior Samsung.

Idenya adalah memiliki fluiditas antar perangkat sehingga Kita dapat memulai sesuatu di ponsel kita dan melanjutkannya di laptop.

Integrasi Antar Perangkat

Ekosistem Galaxy bukan hanya tentang integrasi dengan ponsel Samsung. Laptop Samsung terbaru ini akan dapat dihubungkan dengan tablet Galaxy, Galaxy Buds, perangkat smart home SmartThings dan tag SmartThings Find dengan cara yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Pada dasarnya, Samsung melakukan apa pun agar semua produk Galaxy-nya bekerja sama dengan mulus, serupa dengan pengalaman yang Kita dapatkan dengan perangkat Apple. Di sinilah kerja erat dengan Intel dan Microsoft berperan.

Baca Juga :  Cara Reset Laptop Windows 10, Simak Panduannya!

Samsung  Galaxy Book Pro dan Pro 360 memiliki pengaktifan Bluetooth khusus yang dikembangkan oleh Intel, misalnya, yang memungkinkan Galaxy Buds untuk langsung terhubung tanpa perlu masuk ke pengaturan dan memilihnya.

“Ini benar-benar membantu interaksi langsung antara laptop dan periferal seperti earbud,” kata Gregory Bryant, EVP dari Client Computing Group di Intel.

Integrasi antar perangkat Samsung Galaxy
Source : samsung.com

“Kita memiliki protokol Bluetooth dasar tetapi kami sebenarnya telah membangun di atasnya dengan Samsung untuk memungkinkan pengalaman periferal yang lebih baik dan pengalaman perangkat yang lebih baik.”

Fitur lain seperti Quick Share memungkinkan transfer file dan konten antar perangkat Samsung Galaxy hampir seketika, atau kita dapat menggunakan SmartThings Find pada model Pro untuk menemukan ponsel Samsung Galaxy, tablet, atau perangkat wearable.

Kita juga dapat dengan cepat memperluas tampilan kita ke tablet Galaxy untuk multitasking yang lebih mudah. Integrasi yang lebih dalam dengan Windows akan memungkinkan kita melakukan segalanya mulai dari menerima panggilan dan memeriksa notifikasi hingga menjalankan sampai dengan lima aplikasi secara bersamaan langsung di laptop dari ponsel Samsung Galaxy kita.

Spesifikasi

Laptop Samsung terbaru ini tersedia dalam ukuran 13,3 dan 15,6 inci, Samsung Galaxy Book Pro dan Pro 360 adalah Laptop Samsung terbaru yang diverifikasi Intel Evo, yang pada dasarnya berarti mereka memenuhi standar kinerja, kegegasan, dan daya tahan baterai.

Baca Juga :  Simak! Ini Tips Bersihkan Layar Laptop yang Benar

“Ini adalah yang terbaik dari ekosistem bersama antara seluler dan PC .”, kata Bryant

Laptop Samsung terbaru ini juga merupakan PC Windows Samsung pertama dengan layar AMOLED full-HD dan menggunakan kecerdasan warna untuk menyesuaikan ruang warna kita secara otomatis tergantung pada apa yang kita lakukan.

Speaker AKG dengan dukungan Dolby Atmos melengkapi tampilan, dan mikrofon internal memiliki peredam bising yang cerdas untuk membantu kebisingan sekitar. Namun, terlepas dari semua fitur premiumnya, Laptop Samsung terbaru ini juga dilengkapi webcam 720p dengan standar industri.

Baik versi Pro ataupun Pro 360, laptop Samsung terbaru ini dilengkapi dengan prosesor Intel Core i5 atau i7 generasi ke-11 dengan grafis Iris Xe terintegrasi, memori hingga 16GB dan penyimpanan hingga 512GB (hingga 1TB untuk Samsung Galaxy Book Pro 360 15). Dukungan Wi-Fi 6E juga disertakan untuk akses ke jaringan 6GHz ultrawide.

Versi Wi-Fi untuk pasar Amerika Serikat tersedia untuk preorder hari ini dan akan mulai dijual di gerai pada 14 Mei. Meskipun Samsung Galaxy Book Pro 360 ukuran 13 inci akan tersedia dengan 5G opsional, opsi itu tidak akan segera tersedia di AS, Kata Samsung.

Baca Juga :  Cara Praktis Screenshot di Laptop Berdasarkan Merek

Harga

Samsung Galaxy Book Pro 13 inci akan dibanderol sebesar  1.000 dolar AS (setara 14,4 Juta Rupiah), sedangkan versi 15 inci mulai dari 1.100 (setara 15,8 Juta Rupiah).

Sedangkan untuk versi Pro 360 cukup menambah masing – masing 200 dolar AS, yaitu 1.200 dolar AS (setara 17,3 Juta Rupiah) untuk ukuran 13-inci dan $ 1.300 (setara 18,7 Juta Rupiah) untuk ukuran 15-inci.

Bonus Pre-order

Mereka yang memesan antara tanggal 28 April sampai dengan 13 Mei bisa mendapatkan voucher 150 dolar AS (setara 2,1 Juta Rupiah) jika memesan melalui Amazon, voucher hadiah sebesar 150 dolar AS (setara 2,1 Juta Rupiah) jika membeli melalui Best Buy; dan voucher up to 150 dolar AS (setara 2,1 Juta Rupiah) atau Galaxy Buds Pro gratis juka memesan melalui Samsung.com dan Samsung Experience Stores.

Sedangkan, Jika kita memesan antara tanggal 14 Mei hingga 30 Mei, kita hanya bisa mendapatkan voucher senilai 100 dolar AS (setara 1,4 Juta Rupiah) dari toko-toko tersebut.

Kira – kira masuk Indonesia kapan ya? Dan dibanderol berapa juta?