Cara Top Up Gopay dan Ovo Bebas Biaya Admin

Cara Top Up Gopay dan Ovo Bebas Biaya Admin

Meningkatnya transaksi digital di masa pandemi menunjukkan bahwa platform dompet digital (Ovo, Gopay, Dana dan lainnya) sudah menjadi kebutuhan masyarakat untuk memesan makanan, berbelanja dan berinvestasi secara online.

Inilah sebabnya mengapa top up dompet digital dapat dilakukan lebih dari 3 kali dalam sebulan.

Namun, untuk setiap saldo dompet digital, sebagian besar bank dan fintech akan memberikan biaya layanan atau administrasi sebesar 1.000 rupiah hingga 1.500 rupiah untuk setiap transaksi.

Flip yang merupakan perusahaan financial technology (fintech) yang fokus pada transfer uang, baru saja meluncurkan fitur terbaru yang dapat melakukan top up dompet digital secara gratis.

Dengan kata lain, flip tidak membebankan biaya administrasi untuk top up dompet digital.

Untuk sementara ini, Flip baru dapat membebaskan biaya administrasi top up dompet digital dari dua merek yakni Ovo dan GoPay.

Berikut cara top up dompet digital melalui Flip:

  • Klik “Kirim Uang” di bagian bawah halaman utama aplikasi.
  • Kemudian pilih “+ Tambah akun baru”.
  • Kemudian pilih “GoPay” atau “OVO” sesuai dengan dompet digital yang kita miliki, dan masukkan nomor ponsel yang terhubung dengan dompet digital kita.
  • Masukkan jumlah yang ingin kita top up di dompet digital kita.
  • Kemudian klik “Lanjut ke metode pembayaran”.
  • Selanjutnya pilih bank tempat kita harus melakukan transfer.
  • Kemudian kita akan masuk ke halaman konfirmasi untuk mendapatkan nomor rekening Flip dan nominal yang harus kita transfer serta kode unik untuk melanjutkan proses top up. Setelah transaksi berhasil, kode unik ini akan ‘dikembalikan’ kepada kita dalam bentuk Saldo Flip, yang dapat direfund nanti.
  • Pastikan kita mentransfer uang ke rekening PT Fliptech Lentera Inspirirasi Pertiwi sesuai nominal yang tertera di halaman konfirmasi.
  • Setelah transfer, klik “Saya sudah transfer” dan tunggu transaksi berhasil.
Baca Juga :  2 Cara Bayar Spotify Premium Pakai Gopay, Praktis!

Itulah cara top up dompet digital Ovo dan Gopay melalui Flip. Meski biaya administrasi hanya berkisar 1.000 –  1.500 rupiah saja, kalau yang namanya ‘gratisan’ pastinya menguntungkan.

Oleh karenanya, bagi kita yang mempunyai dompet digital Ovo atau Gopay, lebih baik top up pakai Flip.