Cara Menggunakan Aplikasi Browser Anti Blokir, Opera

Cara Menggunakan Aplikasi Browser Anti Blokir, Opera

Ada beberapa cara mudah dalam menggunakan aplikasi browser anti blokir, Opera. Mungkin anda pernah menemukan situs yang diblokir oleh pemerintah, biasanya ditandai dengan adanya peringatan di laman tersebut.

Tentu bukanya tanpa alasan pemerintah memblokir beberapa situs tersebut. Alasan paling umum kenapa pemerintah memblokir situs tersebut adalah karena di dalamnya berisi konten dewasa dan juga konten menyesatkan.

Sebagai pengguna internet, terkadang sebagian orang tidak ingin dibatasi aksesnya agar dapat leluasa menggali informasi dari berbagai sumber. Anda tidak perlu khawatir, saat ini sudah ada Opera, aplikasi anti blokir.

Cara Menggunakan Aplikasi Browser Anti Blokir

Opera merupakan salah satu aplikasi dengan fitur canggih, bisa digunakan untuk membuka situs yang diblokir. Berikut ini beberapa cara mudah dalam menggunakan Opera browser, di antaranya seperti :

Install aplikasi Opera Browser

Langkah pertama dalam menggunakan aplikasi browser anti blokir ini tentu saja dengan menginstallnya terlebih dahulu aplikasinya. Anda dapat mendowloadnya di Play Store dengan klik link di bawah ini

Baca Juga :  Ulasan Aplikasi Penghasil Uang AppKarma untuk Android

Link Download Browser Anti Blokir Opera

UNDUH

Buka setting

Apabila Opera Browser tersebut telah terinstall di laptop atau smartphone, anda bisa langsung membukanya. Nanti akan muncul tampilan menu utama, anda tinggal pilih Settings atau pengaturan (Alt + P).

Cari VPN

Langkah berikutnya dalam menggunakan aplikasi browser anti blokir setelah membuka menu Settings atau pengaturan (Alt + P). Pilih Advanced lalu cari VPN atau Virtual Private Network, kemudian anda tinggal mengaktifkannya.

VPN sendiri ialah sebuah teknologi komunikasi yang memungkinkan pengguna untuk bisa terkoneksi ke jaringan publik. Pengguna juga bisa menggunakannya untuk bisa bergabung dengan jaringan lokal.

Apabila menggunakan Android, biasanya VPN dalam bentuk aplikasi tersendiri, jadi harus mendowload. Sedangkan pada laptop atau komputer, telah tersedia pada pengaturan. Tergantung ingin diaktifkan atau tidak, sehingga jadi lebih mudah.

Gunakan mode penyamaran

Setelah pada aplikasi browser anti blokir ini VPN telah berhasil diaktifkan. Jangan heran apabila setelah itu internet menjadi sedikit lemot. Namun, anda sudah bisa menggunakannya untuk membuka situs yang diblokir.

Baca Juga :  Cara Mematikan Centang Biru WA di Android dan iOS

Sebaiknya, anda gunakan mode penyamaran ketika menjelajahi internet dan situs yang telah diblokir tersebut. Agar riwayat atau histori penelusuran anda tidak tersimpan, caranya cukup  tekan Ctrl + Shift + N.

Tinggal browsing

Seperti telah dijelaskan sebelumnya, setelah VPN atau Virtual Private Network telah berhasil diaktifkan. Anda jangan heran apabila dalam proses membuka halaman website nantinya akan menjadi sedikit lebih lambat.

Namun tenang saja, ini tidak akan mempengaruhi browser lain seperti Firefox dan Chrome. Apabila VPN dinonaktifkan, maka jaringan akan kembali normal dan anda tidak akan bisa mengakses situs yang diblokir.

Kini anda tidak perlu bingung lagi bagaimana cara membuka situs yang telah diblokir oleh Pemerintah. Karena sudah ada Opera Browser, aplikasi browser anti blokir yang bisa digunakan dengan mudah.