Cara Menemukan HP Android dan iPhone yang Hilang

Cara Menemukan HP Android dan iPhone yang Hilang

Anda mungkin sering lupa meletakkan ponsel atau bahkan sering kehilangan perangkat penting tersebut.

Ketahuilah, ada beberapa cara untuk menemukan ponsel dengan mudah. Termasuk menggunakan aplikasi tertentu di ponsel.

Cara-cara berikut ini mungkin diperlukan ketika anda kehilangan HP di kemudian hari. Simak dengan saksama!

Daftar Isi

Android

Untuk pengguna Android, anda dapat menggunakan “Find My Device” dari Google.

Ada beberapa cara yang dapat anda pakai untuk menggunakan layanan Find My Device besutan Google. Pertama, anda dapat mengaksesnya di LINK INI  dan masuk ke akun Google yang digunakan pada perangkat yang hilang.

Atau dengan cara kedua, anda bisa menginstal aplikasi Find My Device dari Google Play Store di perangkat Android lain. Kemudian setelah melakukn peng-install-an, gunakan akun Google yang sama untuk masuk ke aplikasi.

Baik menggunakan halaman website atau aplikasi, selama fitur lokasi di perangkat ponsel yang hilang dan Find My Device dalam keadaan aktif, anda dapat menemukan lokasi terakhir ponsel Android yang hilang melalui peta yang ditampilkan.

Baca Juga :  Praktis! Begini Cara Kirim WA Tanpa Simpan Nomor

Selain dapat menemukan lokasi terakhir, anda juga dapat menggunakan fitur Play Sound untuk membunyikan ponsel yang hilang sehingga anda dapat dengan mudah mengetahui jika berada di lokasi yang sama.

Ada juga fitur Lock untuk mengunci ponsel anda yang hilang. Dan, fitur Erase untuk menghapus semua data di dalam ponsel anda yang hilang.

iPhone

Untuk pengguna iPhone, anda bisa menggunakan aplikasi Find My iPhone. Aplikasi ini sudah dipasang di setiap perangkat iOS. Anda dapat menggunakan perangkat iOS lain dengan fitur Find My Device iPhone untuk menemukannya. Berikut caranya:

  • Klik “Settings“> “Nama Apple ID “> “Find My iPhone
  • Kemudian akan masuk ke “Find My“. Anda dapat mengaktifkan “Find My iPhone“.
  • Aktifkan Enable Offline Finding dan Send Last Location. Jika iPhone dalam kondisi mati, ini akan membantu untuk mengirim posisi terakhir iPhone.
  • Kembali ke Settings Apple ID dan gulir layar untuk melihat semua perangkat dalam daftar. Klik pada perangkat yang hilang dan sistem akan membawa anda masuk ke Device Info.
  • Tekan “Find My iPhone” dan masuk ke menu “Find My iPhone“. Lokasi HP akan ditampilkan.
  • Layanan ini juga memiliki menu untuk mengaktifkan suara, menandai perangkat yang hilang dan mengirim pesan dalam mode hilang.
  • Ada juga menu menghapus perangkat. Ini bisa dilakukan jika iPhone jatuh ke tangan pencuri. Jadi, jika iPhone anda dicuri, itu dapat menjaga keamananya.
Baca Juga :  Cashtree, Aplikasi Penghasil Uang yang Mudah Digunakan