Cara Dapat Diskon Listrik untuk Periode Juni 2021

Cara Dapat Diskon Listrik untuk Periode Juni 2021

Bantuan stimulus Covid-19 terkait subsidi listrik diberikan kembali pada bulan Juni 2021, namun tidak melalui website pln.co.id atau PLN Mobile. Lantas bagaimana cara mendapatkan bantuan token listrik PLN pada Juni 2021?

Seperti diketahui, pemerintah mencanangkan skema baru berupa diskon tagihan listrik melalui PLN untuk membantu masyarakat menghadapi dampak pandemi Covid-19. Masyarakat dapat memperoleh bantuan token listrik dengan rincian sebagai berikut:

Rincian stimulus listrik PLN dari April hingga Juni 2021

Rincian ini berasal dari pernyataan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral. Berikut detail yang harus kita ketahui tentang stimulus PLN dari April hingga Juni 2021:

  1. Pelanggan rumah tangga 450 VA, usaha kecil dengan daya 450 VA dan industri kecil dengan daya 450 VA dapat menikmati diskon targihan listrik 50% dengan waktu penggunaan maksimum 720 jam nyala.
  2. Pelanggan rumah tangga 900 VA bersubsidi dapat menikmati diskon tagihan listrik 25% dengan waktu penggunaan maksimum 720 jam nyala.
  3. Pembebasan biaya beban atau abonemen, serta pembebasanketentuan rekening minimum 50% bagi pelanggan sosial, industri dan bisnis.
Baca Juga :  Cara Mendapatkan Subsidi Listrik Terbaru, Cek di Sini!

Besaram diskon pelanggan 450 VA

Pelanggan listrik rumah tangga 450 VA, usaha kecil listrik 450 VA dan industri kecil listrik 450 VA dapat menikmati diskon tagihan listrik 50%, dengan waktu penggunaan maksimum 720 jam nyala.

PLN juga menegaskan untuk pelanggan rumah tangga, bisnis, dan industri dengan listrik pascabayar 450 VA, karena perubahan besaran stimulus maka akan langsung mendapatkan diskon saat membayar tagihan listrik.

Pembebasan biaya beban atau abonemen, serta pembebasanketentuan rekening minimum 50% bagi pelanggan sosial, industri dan bisnis.

Besaran diskon pelanggan 900 VA bersubsidi

Pelanggan rumah tangga 900 VA bersubsidi dapat menikmati diskon tagihan listrik 25%, dengan waktu penggunaan maksimum 720 jam nyala.

Untuk pelanggan pascabayar, diskon diberikan dengan langsung memotong tagihan listrik pelanggan. Sementara itu, bagi pengguna prabayar, diskon diberikan pada saat pembelian token listrik.

Cara mendapatkan diskon tagihan listrik

  1. Untuk pelanggan pascabayar, diskon akan langsung memotong tagihan listrik pelanggan.
  2. Untuk pelanggan prabayar, diskon tagihan listrik diberikan saat pembelian token.
Baca Juga :  Cara Mendapatkan Subsidi Listrik Terbaru, Cek di Sini!

Oleh karena itu, pelanggan prabayar yang mendapatkan diskon listrik tidak perlu mengaksesnya di web PLN maupun PLN Mobile sebagaimana yang dilakukan sebelumnya.