fbpx
Bocor! Ini Spesifikasi Asus Zenfone 8 yang Bakal Dirilis

Bocor! Ini Spesifikasi Asus Zenfone 8 yang Bakal Dirilis

ASUS berencana akan meluncurkan hp ASUS terbaru, yaitu ZenFone 8 dan ASUS ZenFone 8 Flip akan diluncurkan secara global pada 12 Mei.

Saat ini, kami dapat memastikan bahwa perusahaan tersebut memang mempertahankan desain kamera lipat untuk salah satu modelnya.

Sesuai namanya, Zenfone 8 Flip menggunakan kamera berputar yang digunakan beberapa seri Zenfone sebelumnya.

ASUS Zenfone 8 Flip

Menurut bocoran 91Mobiles, Zenfone 8 Flip akan dibekali layar AMOLED beresolusi FHD + dan berukuran 6,67 inci. Layar ini didukung refresh rate 90Hz. Dimensi dan bobotnya mirip dengan Zenfone 7 Pro, berukuran 165 x 77,3 x 9,5 mm dan bobot 230 gram.

HP ASUS terbaru ini akan ditenagai Snapdragon 888 dan dibekali dengan RAM 8GB serta memori internal 256GB. Perangkat ini didukung baterai berkapasitas 5.000mAh dan mendukung pengisian cepat 30W..

Sedangkan modul kamera berputarnya memiliki tiga kamera, di antaranya kamera utama 64 MP, kamera telefoto 8 MP dan kamera makro 12 MP. Kamera ini juga dapat merekam video 8K, tetapi detail lainnya belum diketahui.

Baca Juga :  Cara Menemukan HP Android dan iPhone yang Hilang

Tampaknya Asus telah mengadopsi sensor sidik jari di bawah layar untuk Zenfone 8 Flip. Karena dibandingkan dengan pendahulunya, tombol power yang digunakan tidak terlalu terbenam.

ASUS Zenfone 8

Sedangkan hp ASUS terbaru satu lagi, Zenfone 8 akan menjadi varian ‘mini’ dari seri di atas. Ukuran layarnya 5,92 inci dengan resolusi FHD +. Panel yang digunakan tampaknya AMOLED karena tidak terdapat sensor sidik jari pada tombol power atau di bagian belakang.

Meski ukurannya kecil, performanya tidak kalah dengan saudaranya. HP ASUS terbaru yang satu ini dilengkapi dengan chipset Snapdragon 888 ditambah dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 128GB.

Zenfone 8 mengadopsi desain yang lebih konvensional tanpa kamera berputar. Ada dua kamera belakang, yakni kamera utama 64 MP dan kamera makro 12 MP dengan opsi perekaman video 8K. Resolusi kamera depannya belum diketahui.

Baterainya memiliki kapasitas 4.000 mAh dan dengan pengisian cepat 30W. Karena baterainya yang lebih kecil, perangkat ini berukuran 148 × 68.5×9 mm dan berat hanya 170 gram.

Baca Juga :  Daftar Fitur Baru iOS 14.6 dan Cara Updatenya

Zenfone 8 juga mempertahankan headphone jack 3,5 mm. Asus sebelumnya telah mengonfirmasi bahwa ponsel tersebut akan memiliki peringkat IP68.

Berdasarkan bocoran terbaru, Zenfone 8 Flip dan Zenfone 8 akan hadir dalam dua pilihan warna saat peluncuran yaitu silver dan dark grey.

Leave a Reply

Your email address will not be published.