Ide Bisnis Rumahan yang Menghasilkan Cuan

Ide Bisnis Rumahan yang Menghasilkan Cuan

harianesia.com – Ide bisnis rumahan tidak akan ada habisnya untuk diperbincangkan. Bagaimana tidak, dengan dirumah saja siapapun yang menekuni bisnis skala rumahan bisa menghasilkan cuan atau uang.

Dengan serius menjalankan ide bisnis rumahan, rekening kamu dijamin bisa menggendut. Asal tekun dan serius.

Cuan Mengalir dari 10 Ide Bisnis Rumahan

Setelah membaca 10 ide bisnis rumahan, dijamin matamu akan terbuka lebar dan tertarik membuka bisnis dirumah.

  1. Membuka toko frozen food

Di tengah pandemi, kebiasaan makanan orang pun berubah. Dari yang awalnya suka masak, tapi sekarang lebih suka stok makanan frozen. Menjadi pemasok atau penjual frozen food menjadi ide bisnis rumahan yang mudah untuk dilakoni.

  1. Membuka jasa editing foto atau video

Kalau kamu orang yang jago edit foto atau video, hal ini bisa kamu tekuni. Apalagi kalau kamu punya skill, ditambah laptop dan aplikasi editor nya, dari keahlian kamu bisa menghasilkan.

  1. Reseller atau dropshipper

Konsepnya sama yaitu menjual barang milik brand orang lain. Pembedanya kalau reseller kamu harus beli dan stok barang, kalau dropshipper kamu tidak perlu stok dan tinggal supplier kamu yang proses kirim. Tapi untuk ide bisnis rumahan yang satu ini, kamu harus cari tahu dulu produk yang punya pasar luas.

  1. Membuka warung jajan

Jika rumahmu memiliki lahan yang bisa dimanfaatkan, kenapa tidak memulai usaha warung jajan. Pilihan seperti membuka roti bakar, martabak mini, atau sosis bakar bisa menjadi ide bisnis yang untungnya hingha 100 persen.

  1. Membuka kursus online

Kalau kamu orang yang memiliki kemampuan  misalkan memasak, atau membuat kue, coba saja membuka kursus secara online. Mulai saja promosikan kursus mu di status sosial media pribadi mu, dan tunggu saja peminatnya.

  1. Membuka jasa catering

Memiliki keahlian dan citarasa yang tinggi dalam masakan? Kenapa tidak coba saja membuka catering rumahan. Bisa saja memulai dengan paketan perharian dengan menu-menu yang sudah kamu tentukan, dan kamu hanya tinggal membuka slot kuotanya.

  1. Usaha laundry kiloan

Ingin membantu dengan mempekerjakan orang lain? Laundry kiloan jawabannya. Usaha ini membutuhkan beberapa pekerja untuk mencuci, menyetrika, dan juga bagian administrasi. Mulai saja dulu dengan  satu atau dua buah alat mesin cuci dan pengeringnya.

  1. Membuka garage sale

Punya stok baju yang memenuhi lemari? Coba saja buka garage sale dengan barang-barang preloved mu. Selain itu, kamu pun bisa juga mengajak kerabat kamu untuk menaruh barang preloved mereka di lapak garage sale milikmu.

  1. Membuka jasa make up artist

Daripada skill make up kamu tidak dikembangkan, ada baiknya kamu membuka jasa make up artist, dan juga rias pengantin, selain skillmu terus terasah, kamu pun dapat menghasilkan uang meski dari rumah.

  1. Membuat kerajinan atau seserahan

Masih berkaitan dengan pernikahan, ada skill yang dapat kamu pelajari secara otodidak, yaitu membuat kerajinan dan juga seserahan. Orang yang melangsungkan pernikahan ataupun pertunangan pastinya tidak akan pernah berkurang setiap harinya, sehingga kamu bisa memanfaatkan hal tersebut sebagai peluang uang kamu.

Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Memulai

Sebelum memulai bisnis skala besar ataupun rumahan, ada baiknya kamu harus yakin terlebih dahulu terhadap dirimu bahwa bisnis yang akan kamu jalani akan menghasilkan keuntungan yang berlebih untuk ditimu. Maka dari itu, ada baiknya kamu harus bersikap gigih dan pantang menyerah dalam memulai bisnis apapun itu.

Jangan lupakan untuk memikirkan media promosi dan siapa target pasar kamu sebelum memulai bisnis. Harapannya, bisnismu akan berkembang dan dikenal banyak orang. Terus berinovasi dan memperbaiki kualitas layanan ataupun produk setiap kamu mendapatkan kritikan ataupun saran dari pelangganmu.

Jadi, dalam menjalankan ide bisnis rumahan apapun bentuk dan jenisnya, jangan menjadi orang yang gampang menyerah dan patah arang. Harus tekun dan ulet dalam menjalankannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *