Cara Setting Hp Jadi Remote Tv dengan Mudah

Cara Setting Hp Jadi Remote Tv dengan Mudah

harianesia.com – Saat ini dengan semakin canggihnya teknologi apapun dapat dilakukan menggunakan smartphone. Mulai dari cek tagihan listrik, mengecilkan volume AC, hingga menggunakan smartphone menjadi remote TV. Sudah tahu belum bagaimana cara setting hp jadi remote tv dengan praktis?

Tidak hanya teknologi dan industri yang semakin maju. Para intelektual baik dari kalangan muda ataupun tua juga memiliki otak yang cerdas. Bagaimana tidak? Saat ini telah tersebar banyak aplikasi-aplikasi digital untuk melakukan segala aktivitas yang kamu butuhkan. Termasuk cara setting hp jadi remote tv.

Langkah-Langkah Cara Setting Hp Jadi Remote TV

Apa yang akan kamu lakukan saat baterai remote TVmu habis? Apakah kamu akan pergi ke took dan membeli baterai? Terlalu lama, serial drama kesukaanmu akan segera tamat. Kini dengan segala kemudahan yang diberikan oleh media digital dan elektronik, kamu tak perlu bingung lagi.

Sekarang kamu dapat menggunakan Androidmu sebagai remote TV. Bagaimana caranya? Ada beragam langkah yang dapat kamu lakukan untuk mengubah hpmu menjadi remote TV. Namun sebelum itu kamu harus tau apakah tipe hpmu menggunakan fitur infrared atau tidak.

Berikut beberapa aplikasi setting hp menjadi remote TV:

1.    Mi Remote

Sesuai nama depannya, aplikasi ini dikeluarkan oleh xiaomi sebagai pendukung pnggunaan hp xiaomi. Aplikasi ini hanya dapat beroperasi pada hp xiaomi. Tapi tenang, masih ada banyak aplikasi lainnya yang dapat kalian pakai. Aplikasi ini tidak hanya dapat digunakan untuk remote TV, akan tetapi juga AC, dan DVD.

Cara setting menggunakan aplikasi ini antara lain:

  1. pertama klik icon plus pada pojok aplikasi,
  2. setelah itu tentukan perangkat apa yang ingin kamu remote (bisa AC, kipas, DVD, atau TV).
  3. Jika sudah pilih merek dari perangkat yang akan kamu jalankan,
  4. kemudian ikuti arahan lanjutan aplikasi, dan selesai.

Aplikasi mi remote akan tertutup, namun setelah itu saat kamu membukanya kembali, aplikasi telah dapat digunakan dan kamu tidak perlu mengatur ulang kembali.

2.    Zaza remote

Aplikasi lain yang dapat kamu pilih adalah zaza remote. Aplikasi ini dapat dipasang pada tipe smartphone apa saja. Keunggulannya aplikasi ini dapat menjangkau semua elektronik yang menggunakan remote control. Diantaranya seperti proyektor, kipas, TV, DVD, dan AC.

Cara setting hp jadi remote tv dengan aplikasi ini cukup mudah.

  1. Sama seperti sebelumnya download terlebih dahulu aplikasi ini pada play store.
  2. Jika sudah setting aplikasi, dengan cara tekan icon “+” di pojok atas,
  3. kemudian pilih elektronik apa yang ingin kamu jalankan.
  4. Setelah itu pilih merek elektronik dan selesai.
  5. Untuk mengetahui apakah telah berfungsi, klik tombol power jika telah berfungsi maka remote dapat digunakan. Jika belum pilih “no response”
  6. klik tombol power kembali, jJika perangkat elektronikmu dapat berjalan maka pilih “has response.”

3.    TV remote control for Samsung

Meskipun aplikasi ini menggunakan nama Samsung, aplikasi ini dapat terpasang pada tipe hp papa saja. Bagaimana cara setting menggunakan aplikasi ini? aplikasi ini paling mudah digunakan.

Caranya:

  1. install aplikasi di play store,
  2. tekan tombol apa saja dalam aplikasi,
  3. jika sudah arahkan android pada TVmu
  4. jika berhasil, maka aplikasi siap digunakan.

Jika smartphonemu memiliki fitur infrared (apabila terdapat table IR LED), maka cara setting hp jadi remote tv sudah bisa kamu lakukan tanpa perlu mengunduh aplikasi tambahan. Nah, apabila belum kamu harus menginstal salah satu aplikasi tambahan yang dapat membantumu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *